Citra Indah Sumbang 20% Realisasi KPR BCA Se-Jabotabek - Citra Indah City - Timur Cibubur | Rumah Murah mulai 200 jtan | Ciputra Grup

Citra Indah Sumbang 20% Realisasi KPR BCA Se-Jabotabek


Citra-Indah-sumbang-KPR-BCA-terbesar
Felicia Matheld, Division Head Unit Bisnis Kredit Konsumer BCA.
KonsPro (12/12), BOGOR - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan mitra strategis dalam pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) proyek-proyek properti di seluruh Indonesia, termasuk perumahan CitraIndah. Setiap tahun realisasi KPR konsumen Citra Indah di BCA naik secara signifikan.  Pada 2013 misalnya, pengajuan KPR ke BCA pembeli rumah di CitraIndah menyumbang sekitar 20% dari total aplikasi KPR di Jabotabek untuk pembelian rumah melalui Pengembang.
“Kami melihat pasar KPR perumahan CitraIndah sangat prospektif. Karena itu, kerjasama dalam pembiayaan KPR akan terus kami kembangkan,” ujar Felicia Mathelda Simon, Division Head Unit Bisnis Kredit Konsumer BCA.
Bagaimana pandangan, prospek dan bentuk kerjasama BCA dengan CitraIndah, berikut ini bincang-bincang Redaksi  konsumenproperti.com dengan Felicia Mathelda Simon di ruang kerjanya di bilangan Jl. MH Thamrin Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagaimana perkembangan kredit BCA, khusus-nya penyaluran KPR di Indonesia, pasca di terbitkannya SK BI tentang pengetatan LTV?
Penyaluran KPR di Indonesia pasca penerbitan Peraturan BI tentang pengetatan LTV cenderung menurun. Hal ini disebabkan adanya pembatasan pemberian KPR untuk rumah indent. Dampak ini cukup terasa bagi penjualan rumah di Pengembang tertentu. Walaupun demikian, kami melihat untuk CitraIndah tidak begitu berdampak besar karena segmen pembeli yang mayoritas adalah pembeli rumah pertama dan adanya ketersediaan rumah jadi di CitraIndah.

Seberapa besar BCA melihat potensi pasar KPR di Indonesia di masa mendatang?
Potensi KPR mendatang cukup besar. Supply perumahan masih lebih rendah daripada jumlah penduduk yang membutuhkan perumahan.

Dalam penyaluran KPR, khususnya CitraIndah. Seberapa jauh kerjasama ini saling menguntungkan?
Kerjasama BCA dengan Ciputra Group merupakan kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bagi BCA, CitraIndah merupakan proyek dengan kontribusi aplikasi terbesar se-Jabotabek.

Berapa kontribusi pasar KPR yang dihasilkan dengan kerjasama Citra Indah selama ini?.
Pada 2013, pengajuan KPR ke BCA pembeli rumah di CitraIndah menyumbang sekitar 20% dari total aplikasi KPR di Jabotabek untuk pembelian rumah melalui pengembang.

Apa saja keuntungan yang diberikan BCA kepada Ciputra Group, khususnya kepada konsumen Citra Indah?
KPR BCA memberikan berbagai benefit bagi konsumen CitraIndah. Angsuran lebih ringan dengan suku bunga yang kompetitif serta kepastian suku bunga yang lebih panjang sehingga nasabah tidak perlu khawatir dengan perubahan suku bunga yang terjadi. Dengan adanya berbagai varian suku bunga, membuat konsumen dapat memilih suku bunga yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, KPR BCA menawarkan proses yang cepat dan persyaratan dokumen yang sederhana.

Berapa realisasi KPR BCA di CitraIndah 2013?
Secara umum, mayoritas pembeli rumah di CitraIndah mengajukan KPR melalui BCA. Lebih dari 500 unit rumah CitraIndah mendapatkan pembiyaan melalui KPR BCA selama tahun 2013.

Apa pendapat BCA tentang perkembangan dan pertumbuhan proyek-proyek properti dari Ciputra Group?
Pertumbuhan proyek-proyek properti dari Ciputra Group sangat baik. Dengan konsep hunian dan tata lingkungan yang baik menjadikan proyek-proyek Ciputra Grup merupakan salah satu pilihan utama bagi masyarakat.  Ciputra Group memiliki komitmen tinggi dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan perumahan. Terbukti Group Ciputra membangun hunian untuk semua golongan masyarakat.

Secara umum, bagaimana dengan kualitas lingkungan, rumah, fasilitas dan lain-lain yang dibangun oleh CitraIndah?
Secara umum, perumahan CitraIndah memiliki fasilitas yang sudah lengkap seperti feeder busway, kolam renang, sekolah, SPBU, dan juga lingkungan yang asri dan nyaman. (Erlan Kallo)

Sumber : http://www.konsumenproperti.com/Pembiayaan/citraindah-sumbang-20-realisasi-kpr-bca-se-jabotabek.html

Dapatkan berita atau promo terkini dari kami di Sosial Media. Klik gambar dibawah ini dan like/follow kami. Terima kasih